it's me...

it's me...

Jumat, 30 September 2011

Tugas Kehumasan 2


SUMBER : JAWA POS. SELASA, 27 SEPTEMBER 2011


ULASAN :
Menurut saya sekolah ciputra mengadakan pementasan drama yang merupakan acara tahunan sekolah tersebut dengan tujuan untuk membuat pandangan masyarakat kepada sekolah tersebut baik, dan tidak ada perbedaan antara si kaya dan si miskin atau pun perbedaan culture tiap siswa, karena pandangan masyarakat terhadap sekolah-sekolah yang memiliki sebagian besar siswanya adalah orang-orang china pasti ada perbedaan antara si kaya dengan si miskin atau culture antar siswa didalamnya. Pementasan drama tiap tahun yang diadakan oleh sekolah ciputra dapat digunakan sebagai ajang untuk promosi, bahwa mutu pendidikan mereka lebih baik dan bisa membuat acara pementasan drama tiap tahun dan melibatkan siswa-siswinya mulai dari kelas V SD sampai kelas XII SMA, dan sekaligus ajang untuk menggali kemampuan dan bakat siswa-siswanya dalam hal kesenian. selain itu pementasan drama tersebut juga untuk menjalin toleransi , rasa saling menghargai  dan komunikasi yang baik antar siswa-siswi mulai dari SD sampai SMA disekolah tersebut.

TEORI YANG MENDUKUNG  :
Berdasarkan pengertian Public Relation atau HUMAS : Suatu usaha atau kegiatan dari organisasi untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara suatu badan dengan publicnya, untuk memberikan kesan yang menyenangkan, sehingga akan timbul opini publik yang menguntungkan bagi kelangsungan hidup badan itu.
Public Relation atau Humas begitu penting untuk organisasi karena dengan PR, organisasi dapat membangun  dan mempertahankan :
1. Citra baik
2. Itikad baik
3. Saling pengertian
4. Saling mempercayai
5. Saling menghargai
6.Toleransi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar